Monday, August 21, 2006

Pasien Terapi Autis,Hiperaktif

PERKEMBANGAN KESEMBUHAN ANAK MELALUI TERAPI

AJENG ( 9 Tahun) : AUTIS/HIPERAKTIF ADHD

Anak pertama kami, Diajeng Desiana Nindyasari, lahir bulan Desember 1997 di Yogyakarta.
Secara pisik pertumbuhannya sangat baik dan secara phisik, Ajeng, tidak memiliki kekurangan, dia tumbuh dengan pesat, namun sejak umur 4 bulan sudah merangkak dan gerakannya sangat cepat namun tanpa makna dan tidak merasa lelah .

Pada akhir bulan januari 2006, ajeng mulai diterapi Bpk.Guntur. Beliau sering menangani anak-anak seperti ajeng, bahkan pasien-pasien beliau rata-rata almunus luar negeri yang tidak tersembuhkan, ataupun melalui terapi-terapi lain.
Secara sejak itu secara rutin , ajeng diterapi dalam kondisi tidur dan setiap malam, kaki ajeng direndam dengan air hangat yang telah dicampur dengan larutan neurotransmitteri. Empat bulan kemudian, banyak kemajuan yang dialami ajeng, antaranya : emosinya sudah banyak stabilnya, siklus tidur sudah teratur (tidur jam 9 malam), dan sudah senang bermain seperi jigsaw, interaktif cd, bahkan matematika .
Ingin menghubungi kami, silahkan contact di No. HP :  , 081 227534788, 08562951188, 087838511989
-----------------------------------------------------------------------------------
NAUFAL (8 Tahun) : Autis, Hiperaktif
Nama lengkapnya Naufal Fadhila , lahir tgl. 20 Februari 2006 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekarang berdomisili di Samberan, Kranggan, Manisrenggo, Klaten Jawa Tengah. Putra pertama dari Bpk.Ibnu Sejati,SE dan Ibu Astantiningsih, SH. Didiagnosis mengalami kelainan Autis-Hiperaktif, dengan ciri-ciri utama : Tidak mau melakukan kontak mata dengan lawan bicara, bicara tidak jelas, siklus tidur yang tidak teratur ( tidur malam diatas jam 12 ) dan gerakan yang banyak dan tanpa tujuan.
Naufal mulai diterapi bpk.Guntur pada bulan 2006, dan pada 2 (dua) bulan pertama setelah terapi banyak kemajuan yang diperolehnya seperti siklus tidur yang mulai teratur, lebih tenang, mulai memperhatikan lawan bicara (sebelumnya tidak mau berkomunikasi dengan orangtua).
Naufal mengenal terapi Bapak guntur berdasarkan informasi dari orangtua ajeng , dimana ajeng dan naufal bersekolah pada sekolah yang sama, yaitu di SD Taruna Imani Yogyakarta.
-----------------------------------------------------------------------
NURMA ( 4 Tahun) : HIPERAKTIF
Nama lengkapnya Nurma Hidayati , putri tunggal dari pasangan Bpk.Suprirubiyanto dan Ibu Suparmi. Nurma sekeluarga tinggal di Desa Sumberbatikan, Trirenggo, Bantul .

Kelainan utama yang diderita Nurma , antara lain :
belum bisa bicara, hiperaktif (walau belum bisa berjalan hal ini terlihat saat minta dibantu berjalan ), sulit sosialisasi, sering nangis tanpa sebab, emosi yang labil, siklus tidur yang tidak teratur seperti anak seusianya.

Sejak bulan Maret 2006, Nurma mulai diterapi oleh Bapak Guntur, namun sempat juga terhenti karena musibah gempa di Yogya.
Sekarang Nurma sudah bisa berjalan seperti anak-anak seusianya, siklus tidur yang baik, tidak menangis tanpa sebab, mempunyai teman sepermainan , gerakannya sudah mempunyai tujuan dan sudah bisa mengutarakan keinginannya (Yogyakarta, 7 Agustus 2006).
------------------------------------------------------------------------------------------------
TYO (7,5 Tahun) : AUTIS/HIPERAKTIF
Nama lengkapnya adalah Adi Sulistyo, anak ke 2 dari 4 bersaudara dari Bpk. Nurwadi dan Ibu Suhartini, lahir tgl. 26 Maret 1999.

Kelainan utama :Autis Hiperaktif , dengan tanda-tanda seperti tidak mau kontak mata ketika diajak bicara dengan lawan bicara, gerakan banyak dan tanpa tujuan, siklus tidur tidak teratur, bicara yang terbatas.

Bulan April 2006, Tyo mulai diterapi oleh Bpk.Guntur , dan pada minggu II sudah mulai menampakkan perkembangan yang baik antara lain : gerakan tanpa arahnya sudah mulai berkurang dan mau bereaksi bila dipanggil namanya.
Setelah 2 bulan terapi, siklus tidur Tyo sudah teratur, gerakannya terarah , bicara walaupu masih belum lancar namun sudah memiliki arti, minta sesuatu dengan bicara (tak lagi menarik tangan minta dibantu).( 8 Agustus 2006).

--------------------------------------------------------------------------------------
PUTRA (9,5 Tahun) : HIPERAKTIF
Nama lengkapnya Fidelis Hans Christian , putra dari Bpk.Agus ( pengusaha) dan Ibu Sri. Tinggal di Nitikan, Yogyakarta. Lahir melalui operasi Caesar, selanjutnya Putra tumbuh normal.

Pada Bulan Desember 2005, Putra menjalani terapi oleh Bpk.Guntur. Dan diakui oleh orangtua Putra, setelah 2 bulan terapi, banyak kemajuan yang diperoleh Putra antara lain : Gerakan yang kian terarah, ekspresi muka seperti anak normal, bicara sudah mulai banyak, dan mulai dapat bermain dengan temannya.(Yogyakarta, 6 Agustus 2006)

No comments: