Tuesday, April 29, 2008

PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN

Beberapa hal yang sering ditanyakan kepada kami

Apakah kami dapat membeli lampu untuk terapi dan garam neurotransmitter dan menggunakannya untuk terapi anak kami dirumah ?
Jawab : Bila Bapak/Ibu menggunakan neurotranmitter dan lampu sinar untuk terapi sendiri dilakukan dirumah, saya khawatir justru akan menimbulkan ketidak seimbangan gelombang otak anak . Karena neurotranmitter, sinar dan penghusada adalah satu kesatuan, dan lama penggunaan nya antara 1 anak dengan anak yang lain juga berbeda. Perlu diketahui bahwa metode yang kami terapkan adalah sangat spesifik sehingga tidak semua orang bisa mempelajarinya. Terapi kami adalah terapi untuk menyeimbangkan gelombang otak, dimana gelombang otak ini berperan besar dalam perilaku anak. Pada anak berkebutuhan khusus, nampak bahwa salah satu otak nampak dominan, pada bagian yang lain kurang berperan.


Berapa lama waktu penyinarannya? Apakah menimbulkan rasa sakit atau trauma pada anak ?

Jawab : Metode terapi tidak akan menimbulkan trauma ataupun rasa sakit pada anak. Bisa dibandingkan bila menggunakan metode terapi lain , seperti tusuk jarum. Sinar lampu hanya dilakukan selama 10-15 menit, sedangkan fokus terhadap penyinaran adalah berbeda antara satu anak dengan anak lainnya. Rasa hangat akan timbul, namun tidak akan menimbulkan rasa sakit, trauma.Sehingga anak tidak akan merasa takut bila di terapi.Bahkan, kami tidak menyentuh anak pada saat terapi.

Berapa lama terlihat adanya perubahan pada anak dengan menggunakan terapi ini?
Jawab : Sekitar 1 bulan sudah terlihat , dan semakin meningkat pada bulan ke 2 . Lama tidaknya masa terapi tergantung derajat sakit si anak. Seperti ada anak yang telat bicara , setelah di terapi pada bulan ke 2 sudah mulai berbicara. Sedangkan pada anak hiperaktif , sudah bisa diarahkan sejak terapi bulan ke 2, selain itu ada perubahan lainnya yang menunjukkan kearah positif. Selain itu juga ada perubahan pada anak seperti perilaku yang lebih baik, mudah diarahkan, wajahnya tampak lebih cerah, pola tidur yang teratur dan masih banyak lainnya.

Apakah selama terapi tetap harus diet?
Jawab : Tentu saja, karena diet sangat berperan penting terhadap perkembangan anak. Hindari terhadap makanan yang mengandung terigu, susu dan kacang-kacangan seperti kedelai. Ada anak yang diterapi, ketika disekolah tiba-tiba sering mengamuk, ketika di tanya ternyata disekolha sering diberikan makan yang mengandung terigu. Tentunya perlu dukungan orangtua dan sekolah untuk mendukung anak berkebutuhan khusus ini.

Apakah anak harus diterapi dalam kondisi tidur ?
Jawab : akan jauh lebih efektif bila dalam kondisi tidur , walaupun bisa juga dalam kondisi tidak tidur asal bisa tenang, karena dalam kondisi yang tenang akan mampu menyerap hasil terapi dengan jauh lebih baik.

Sejauhmana peran orangtua dalam terapi?
Jawab : Orangtua harus teratur merendam larutan neurotranmoitter dengan air hangat selama masa terapi. Perlakuan ini berbeda dengan istilah detoks, karena fungsinya adalah menyeimbangkan gelombang otak anak. Selain itu perlu diciptakan lingkungan baik di sekolah mapun dirumah yang mendukungnya, juga jangan memanjakannya, ajaklah ia dalam permainan yang merangsang otaknya.

Sejauhmana efektif terapi ini?
Jawab : Terapi ini sangat efektif namun tanpa efek samping yang merugikan anak, selain itu juga btuh sekali perhatian dan dukungan orangtuanya baik selama terapi maupunsesudah terapi. Kami menjamin bahwa dengan kerjasama terapis dan orangtua akan jauh lebih baik dan lebih cepat bila dibandingkan ke medis. Bisa anda bandingkan melalui metode medis, silahkan dibuktikan.


Apakah dibutuhkan suplemen pada anak selama terapi ?
Jawab :Suplemen ini bersifat mendukung terapi, mempercepat proses regenerasi sel otak. Tentunya terapis akan memberikan informasi mengenai suplemen yang sesuai dengan kebutuhan si anak, karena satu anak dengan yang lain adalah berbeda suplemen yang dibutuhkannya.
Apakah autismaterapi membuka cabang di tempat lain?
Kami tidak membuka cabang di tempat lain, dan kami tidak memberikan pengajaran metode kami karena sulit untuk dipelajari oleh awam namun secara logika ini adalah yang terbaik.
Apakah autismaterapi menyediakan tempat penginapan bagi pasien dari luar kota?
Kami menyediakan tempat, dan akomodasi lain bagi pasien yang akan terapi dari luar kota. Silahkan menghubungi kami terlebih dahulu.

4 comments:

moeni said...

laruatn neurotranmiter itu apa,,????
selain d jogja ddaerah jakarta adakah pengobatan biomedika seperti halnye d jogja,,??/

moeni said...

laruatn neurotranmiter itu apa,,????
selain d jogja ddaerah jakarta adakah pengobatan biomedika seperti halnye d jogja,,??/

12:27 AM
Delete

moeni said...

laruatn neurotranmiter itu apa,,????
selain d jogja ddaerah jakarta adakah pengobatan biomedika seperti halnye d jogja,,??/

MITRA KOMPUTER JOGJA said...

q